Kerja tim dalam kerja lepas

  • 0

Kerja tim dalam kerja lepas

Ketika mendengar kata pekerja lepas atau freelance, banyak yang berpikir bahwa tidak banyak kerja tim yang diperlukan. Bekerja sebagai transkriptor salah satunya. Meskipun banyak transkriptor bekerja mandiri dan sendiri, dalam banyak hal mereka juga perlu bekerjasama dalam tim. Di TranscriptDOC, kami memperkerjakan 4 transkriptor inti yang berpengalaman dan mempunyai hasil kerja yang bagus dan cepat.

Kerjasama dilakukan dalam hal berkoordinasi dengan manajer yang mengelola pesanan dari klien. Transkriptor juga perlu berkoordinasi dengan editor yang mengecek seluruh hasil sebelum dikirimkan ke klien beserta invoice. Memang kerja utama dilakukan dan dikelola sendiri tetapi ada standar kualitas yang harus dipenuhi. Hal tersebut dilakukan dengan menjaga komunikasi yang baik dengan manajer.

Fungsi manajer dalam mengelola pekerja lepas sangat penting. Sebagai pekerja lepas, transkriptor terbiasa mengelola waktu mereka sendiri sesuai dengan kesibukan masing-masing. Manajer perlu menetapkan tenggat sesuai dengan kapasitas dari tiap orang. Seorang pekerja lepas biasanya sudah membayangkan berapa waktu yang dia perlukan untuk menyelesaikan sebuah pekerjaan. Seorang pekerja lepas juga cenderung memperlakukan semua orang sebagai klien sehingga mental memenuhi standar kualitas yang baik menjadi hal yang penting dilakukan.

Beberapa hal tersebut adalah poin penting dalam kerja tim terutama dalam mengelola kerja lepas. TranscriptDOC sangat bangga karena memiliki tim yang handal. Pengalaman anggota tim kami sebagai transkriptor dan pekerja lepas sangat membantu peningkatan bisnis.


Leave a Reply