Konversi audio analog ke digital

  • 0

Konversi audio analog ke digital

Tidak bisa dipungkiri bahwa beberapa orang masih menggunakan perekam analog (kaset) untuk merekam beberapa wawancara dan diskusi. Alasannya mungkin akses pada perangkat digital dan listrik yang sulit sehingga alat perekam analog terpaksa digunakan. Ada pula beberapa orang yang keinginan untuk menuliskan biografi atau karya tulisnya baru muncul belakangan. Oleh karena itu, baru muncul kebutuhan untuk mentranskrip berkas analog yang telah dia buat beberapa tahun sebelumnya. Hampir semua jasa transkrip yang ada sekarang hanya menerima berkas digital karena faktor kemudahan dan kepraktisan dalam mentranskrip.

Bagi klien dengan berkas rekaman analog, TranscriptDOC tetap menerimanya dengan terlebih dulu mengkonversi rekaman analog menjadi digital. Proses konversi tersebut akan dilakukan oleh mitra kami di Jakarta atau Surabaya. Setelah seluruh rekaman dikonversi, proses transkrip akan dimulai. Tentunya akan ada biaya tambahan yang terjangkau dan akan kami konsultasikan dengan klien.

Lamanya proses konversi akan tergantung pada jumlah kaset dan total durasi rekaman. Kami dapat melakukan transkrip secara pararel. Klien juga akan menerima berkas rekaman digital dan hasil transkrip. Ada kemungkinan beberapa kaset tidak dapat dikonversi atau hasil konversi kurang memadai untuk ditranskrip. TranscriptDOC akan memberi kabar dan perkembangan dari proses konversi yang berlangsung.

Sumber foto: http://www.mcmullon.com/reports/importing_audio_video/converting_lps_cassettes_files/audacity_recording.jpg


Leave a Reply