The Poor’s Man Transcriber

  • 0

The Poor’s Man Transcriber

Aplikasi Easytranscript yang digunakan TranscriptDOC kadang-kadang tidak dapat digunakan untuk mentranskrip berbagai jenis berkas. Kadang aplikasi crash pada beberapa jenis berkas atau jika ada masalah pada Java 8. TranscriptDOC pun mencoba aplikasi sederhana bernama The Poor’s Man Transcriber yang diunduh di https://pmtrans.codeplex.com/. Namanya memang unik ya.

Aplikasi ini open source ini hanya bisa memainkan mp3 dan wav. Jadi pastikan berkas yang Anda miliki sudah dikonversi ke dua jenis di atas. Proses konversi yang dilakukan TranscriptDOC menggunakan Audacity.

Aplikasi ini multi platform sehingga bisa digunakan di Linux, Mac, dan Windows. Selain itu, aplikasi sangat ringan dan mudah dipasang. Berbeda dengan easytranscript. Fiturnya tidak selengkap easytranscript tapi cukup memadai.

Setelah mencoba aplikasi ini, sekilas TranscriptDOC merasa bahwa fiturnya menjadi cikal bakal dari aplikasi transkrip sejenis yang ada secara offline dan online. Jika ingin tahu lebih banyak, silakan mencoba sendiri dan membuat perbandingannya.


Leave a Reply